Sunday, May 20, 2012

Bahagia hingga hari tua...




Tom Shovelton, lelaki berusia 87 tahun dari Pentre Halkyn,Flintshire, North Wales ini termasuk lelaki yang paling romantis.

Setiap hari sejak menikahi Joan , 83 tahun, dirinya tak lupa menaruh setangkai bunga mawar segar di dekat katil isterinya.

Dan selama 60 tahun pernikahan mereka itu, tak sekalipun Tom absen untuk memberikan ciuman selamat pagi dan juga selamat malam buat isterinya itu.
Pasangan tersebut baru saja merayakan pernikahan diamond mereka yang dirayakan di Autumn Club di Holywell bersama teman-teman mereka sebelum sebuah pesta keluarga yang diselenggarakan di hotel.“Aku masih mendapatkan sebuah mawar di samping tempat tidurku setiap hari dan aku selalu mendapat ciuman di pagi hari dan sebelum aku tidur malam.

Kami telah tinggal dan bekerja bersama sepanjang hidup kami, jadi kami tahu bagaimana pentingnya memberi dan menerima. Kami memiliki 60 tahun yang membahagiakan. Aku gak ingin merubah apapun juga,” ujar Joan.

Lalu kira-kira apa  rahasianya hingga pernikahan mereka ini boleh lama?

Menurut yang Tom percaya , jika pasangan membuat gestur  atau tindakan yang tak egois pada pasangan atau seseorang yang mereka cintai, maka semakin sedikit hubungan yang berakhir menyedihkan atau meyakitkan.

“Semua orang sebaiknya melakukannya. Aku sangat mencintainya sepenuh hati - aku melakukannya sejak pertama kali bertemu dengannya,” ujar Tom.
Adapun Tom dan Joan bertemu di sebuah pub di Tahun Baru 1946 setelah PD II berakhir.

"Ketika kami pertama berjumpa, aku baru saja meninggalkan Daerah Ketentaraan," ujar Joan.

"Tom adalah seorang petani di Lancashire. Saudariku hendak ke rumah saudaranya Tom dan kami dikenalkan di sebuha pub di Cheshire," cerita Joan lagi seperti dikutip dari Dailymail.co.uk.

Keduanya sempat bercinta selama 2 tahun - dimana mereka kemudian mengetahui kalau mereka memiliki hobi yang sama yaitu hortikultiral dan kemudian melanjutkan hobi mereka itu dengan bekerja sama sebagai penjual tanaman-  dan kemudian menikah di Marton cum Grafton dekat Ripon, York.

Dalam pernikahan mereka itu, mereka dikaruniakan 5 anak, Susan, Tony, Mark dan si kembar  Jayne dan Paul, 10 cucu dan seorang cicit.

~  .... roses and white rocking chair ~

2 comments:

  1. Ke Myanmar utk 3hari..jaga diri n dun be notty semua!!*rasa macho lak pakai speck mata ni

    ReplyDelete
  2. b.w here :) tlg bg pendpat kat link nieyh. http://adorafiq.blogspot.com/2012/05/i-need-your-opinionplease.html

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...